Gelar Penyuluhan Strategi Pemasraan Produk dan Dampak Teknologi, Begini Harapan Mahasiswa KKN Unhas Kelurahan Macege

0
80

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, menggelar Penyuluhan Strategi Pemasraan Produk dan Dampak Teknologi. Penyuluhan ini dilaksanakan di Aula Kantor kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Senin (15/7/2019).

Penyuluhan tersebut erat kaitannya dengan tema KKN Tematik mereka yakni KKN Tematik Pemberdayaan Pada Masyarakat (PPM) Permukiman Berbasis Internet. Acara Penyuluhan ini dihadiri oleh masyarakat Kelurahan Macege yang terdiri dari ibu-ibu dari berbagai jenis pedagang.

Fatwa Rahma Hajas dan Fabyola Larasati Masyita selaku pemateri berharap dengan adanya penyulahan ini, ibu-ibu yang mempunyai jualan dengan produk yang berkualitas bisa memanfaatkan internet sebagai media pemasaran yang paling efektif.

“Selaku mahasiswa yang mempunyai produk jualan, saya berharap ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan bisa menjadi motivasi bagi mereka,” ujarnya.

“Memanfaatkan adanya jaringan saat ini pula untuk mengupayakan agar produk yang ditawarkan laku terjual menjadikan internet mempunyai sangat banyak dampak positif,” sambungnya.

Andi Tenri Sumpala dan St Fatimah selaku pembawa materi Dampak Teknologi Internet berharap agar masyarakat Kelurahan Macege bisa memnfaatkan teknologi sebaik mungkin dengan banyaknya dampak dari adanya teknologi nternet yang semakin hari semakin canggih.

Materi yang menarik membuat para masyarakat saling berdiskusi mengenai materi penyuluhan, hingga pukul 11:35 penyuluhan selesai dengan adanya berbagai saran dan pendapat di sesi tanya jawab.