Dorong Efisiensi Pelayanan Informasi, Mahasiswa KKN Unhas Serahkan Hasil Proker ke Kelurahan Polewali

0
25

Dalam rangka mendorong efisiensi pelayanan informasi kelurahan terhadap masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone melakukan pembaruan peta kelurahan serta pembaruan pengarsipan dan inventarisasi aset kantor kelurahan.

Mahasiswa KKN Unhas tersebut menyerahkan hasil Program Kerja (Proker) berupa papan peta kelurahan, buku arsip, dan daftar inventarisasi aset ke Kelurahan Polewali, Senin 23 Juli 2019.

Peta administrasi yang dimaksud merupakan peta yang di dalamnya mencakup informasi geografi yakni batas administrasi kecamatan, batas administrasi kelurahan, batas administrasi lingkungan, serta fungsi bangunan yang disesuaikan dengan kondisi eksisting Kelurahan Polewali.

Koordinator Kelurahan, Syarwan Zaman, menjelaskan latar belakang dibentuknya program kerja tersebut karena Kelurahan Polewali dalam kurun waktu 5 tahun terakhir mengalami perubahan, baik itu batas administrasi maupun juga perubahan fungsi bangunan.

“Maka dari itu dilakukan observasi sebelum dilakukan penginputan data dalam peta,” ungkapnya.

Adapun pengarsipan dan inventarisasi aset kantor kelurahan, kata Syarwan, dilakukan untuk menertibkan data dan dokumen pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dapat mempermudah pengawasan dan pengendalian aset kantor kelurahan.

“Sehingga tercapai efisiensi pelayanan oleh pemerintahan kepada masyarakat Kelurahan Polewali,” katanya.

Lurah dan aparat Kelurahan Polewali menyambut baik, dan juga antusias dalam menerima hasil program kerja yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa selama tiga pekan, terhitung dimulai dari observasi hingga penyerahan hasil.

Staf Kesekretariatan Kantor Kelurahan, Marwah mengapresiasi kegiatan program kerja mahasiswa KKN Unhas tersebut. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para mahasiswa.

“Terima kasih telah bekerja sama dan membantu kinerja kelurahan. Semoga mahasiswa KKN kedepannya semakin baik dan sukses kedepannya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here